Rabu, 18 Juli 2012

Tips Kirim Barang Import , Pengiriman Barang Import





  
Sebelum memilih jasa ekspedisi barang import , ada beberapa hal yang perlu di pertimbangkan. Berikut tips nya:


Packing


Jenis Packing atau kekuatan packing sangat mempengaruhi apakah barang anda akan aman tanpa kerusakan yang berarti atau cacat. Dalam proses packing ini perlu dilihat beberapa hal : Jenis barang ( Pecah Belah , Cairan , Makanan , dan sebagainya ) beberapa ekspedisi import tidak mau menerima / meng - handle barang pecah belah bila anda tidak packing yang kuat dan rapih . Untuk pecah belah biasanya dilakukan packing tambahan palet kayu. Tentu hal ini akan berpengaruh terhadap harga packingnya. Perlu di - ingat dalam proses pengiriman barang akan banyak dilakukan proses handling , mulai dari barang di ambil dari tempat supplier anda , lalu di gudang ekspedisi , pada saat akan di muat ke kendaraan atau pada saat proses muatan di pesawat atau di kapal maupun setelah barang tiba di tujuan. Semakin banyak handling yang dilakukan maka semakin besar juga resiko kerusakan barang. Jadi jenis packing akan mempengaruhi barang tersebut rusak atau tidak.


Pengiriman Melalui Udara / AIR




Untuk pengiriman memalui udara menggunakan hitungan berat / Kg. Jika anda mengirim barang melalui udara , sebaiknya tanyakan dulu ke ekspedisi import mengenai mengirim barang tesebut seberapa besar / berat yang di perbolehkan. Karena untuk tujuan - tujuan tertentu kita tidak boleh mengirim berat barang lebih dari jumlah yg ditentukan. Misal hanya dibatasi per koli cuma 50Kg saja. Lebih dari 50Kg harus dibagi menjadi 2 koli. Hal ini dikarenakan memang aturan dari operator pesawat dan pihak bea cukai. Begitu juga dengan dimensi / ukuran barang.

Note : Untuk ekspedisi import kita , Max / koli : P : 60 Cm , L : 60 Cm , T : 60 Cm. Untuk Volume Weight : PxLxT : ( dibagi ) 6000. Yang lebih besar yang akan di tagih.


Pengiriman Melalui Laut / SEA


Untuk pengiriman barang import memalui laut menggunakan hitungan kubikasi / M3. Jika muatan anda ada banyak ( Contoh : 20 - 30M3 atau lebih ) sebaiknya anda booking saja 1 container 20 feet atau 40 feet. Jika barang anda sedikit mau tidak mau barang anda harus digabung dengan barang - barang lain.

Note : Cara menghitung kubikasi / M3 , 1M3 = P : 1M , L : 1M, T : 1M. Dalam hitungan Cm : PxLxT ( dibagi ) 1.000.000( Satu Juta ). Contoh hitungan Cm : P : 110Cm , L : 90Cm , T : 70Cm , PxLxT ( 110Cm x 90Cm x 70Cm = 693000 :( dibagi ) 1.000.000 = 0.693M3.


Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Darwin Siddartha
0813 1460 3888 / 51Co A35A
Darwin.Logistic@yahoo.co.id
Darwin.Konghaiexpress@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar